Sunday, November 2, 2014

Puisi Jatuh Cinta

Unknown

Jatuh cinta semua orang pasti pernah merasakannya, dan ketika kita sedang jatuh cinta kita pasti akan mengucapkan kata-kata indah atau puisi untuk menggambarkan persahaan kita. Di bawah ini adalah kumpulan puisi cinta yang mungkin bisa anda gunakan untuk menggambarkan perasaan anda.





Jika Aku Jatuh Cinta
Puisi Rona Fauziah

Jika aku jatuh cinta
aku akan tulus mencinta
yang utama bukan harta ataupun tahta
tapi dari akhlaq dan hati yang tertata

jika aku jatuh cinta
ku ingin hidupku lebih bermakna
bukan cinta yang penuh dusta dan kebohongan belaka

jika ku jatuh cinta
ku tak ingin melakukan kesalahan yang sama
tapi belajar untuk memperbaiki noda

jika aku jatuh cinta
ku ingin cintaku semakin bertambah kepada-Nya
bukan berkurang atau bahkan melupakan-Nya

jika aku jatuh cinta
ku ingin bahasia karenanya
bukan cinta yang hanya membawa luka

jika aku jatuh cinta
ku ingin cinta ini membawa ke surga
bukan menjerumuskanku ke dalam neraka

jika aku jatuh cinta
ku ingin hanya keridhaan-Nya yang ada
bukan kemungkaran-Nya

ya jika aku jatuh cinta


Kunamakan Cinta
Puisi Imes Manik

Kau datang tersa bergetar
kau datang hariku bersemi
terasa bergelora didalam dada
saat kau datang semuanya merah menyala
saat itu kau kunakan cinta

merah itu kemudian secerah dulu
tidak menyala seperti pertama
terlihat memudar, meluntur, tercukur merahnya
saat itu tetap kunamakan cinta

terlanjur aku jatuh cinta
namun warna yang kulihat kelabu
kau kini jauh, jauh dari bayangku
dirmu, bayanganmu, dan warnamu
jauh, jauh dariku, namun aku menunggumu
saat itu aku berharap ini namanya cinta

Pemuja Rahasia
Puisi Septian Abdiansyah

Setiap kata adalah mutiara itulah lantunan setiap aku berbicara kepada kamu
diam bukan berati takut, hanya malu yang selalu menyertai perjalananku
bagian di dalam dada kadang berdetak meskipun diiringi mata kosong
ketika pertama melihat paras yang indah dari hati yang tercermin diwajahmu

aku mungkin adalah kosong
kerena miskin akan reputasi
materi dan harta

dengarlah pujaan hatiku sayang jamahlah surat dengan jutaan pena yang tertulis
dimeja rutinitasmu

meskipun kadang pertemuan itu ha yang mendebarkan
hanya diam yang kadang aku lakukan, bukan maksud bisu
tapi tajub akan kuasa tuhan yang menciptakan kamu
bacalah dengan hati, meskipun kamu tak tahu manusia kosong yang kini mengagumimu

Nama mu Yang Terukir di Hatiku
Puisi Yesica Ginting

Malam indah nan sejuk, ku melangkahkan kakiku pergi bersama teman-teman
kamu tertawa, makan bersama dan foto bersama
tiiit..tittbunyi pesan berdering
menghentikan percakapan kami sejenak

di kheningan malam saat itu, teman-teman menyampaikan salam mu kepada ku
tersipu ku diantara mereka

wajahku kian merona dan perasaanku hanyut terbuai indah saat kau lantunkan salam indah seirama
denga merdunya musik biola
ku tertegun habiskan detik demi detik ku coba mengingat wajahmu

hari berganti hari saat senja dicekam malam
aku duduk bersandar pada dinding yang kokoh, tegap
teman-teman datang hilangkan lamunanku..

mataku tertuju pada sosok pria yang sedang memainkan gitar
ku tersentak saat mereka bilang "itu dia..!!!"
nama yang mereka sebutkan, nama yang tersimpan dimemori otaku
itu kah dirimu??

Saat ku palingkan wajahku sebentar saja tuk lihat keramaian disudut jalan,
kau datang dari sana dan kita pun berkenalan
keyakinan ku atas dirimu terbukti saat kau ucapkan namamu dari mulut manismu
tidak salah lagi, ini dia orangnya

pertemuan kita disengaja oleh waktu
ku ingin mengenal mu lebih jauh lagi
wajahmu tersimpan dibenaku
senyuma manismu bembayangi pikiranku
tanpa kusadari bahwa nama indah mu terukir dihatiku

Andai Kamu Bulan  Dan Aku Bintang
Puisi Intan Yusnia

Kamu itu bulan yang selalu dirindukan oleh semua bintang malam
aku??
aku sendiri tak tahu apa aku ini,
andai aku jadi satu bintang yang ada disisi kamu saat apapun
tapi aku bukan bintang
tapi kamu tetap bulan itu
aku cuma seorang insan rabuh
bagaikan punguk yang ingin memeluk bulan,
hal yang tak mungkin bukan
ya aku tau itu tak mungkin
bagai bulan muncul saat hujan
dann sekarang aku sadar
aku tak punya keberanian besar untuk mendekatimu bulan
dan detik demi detik yang sedang aku jalani sekarang adalah
berusaha untuk melepaskan mu dalam angan ku
anganku yang sulit untuk ku gapai
bulan...
andai saja aku jadi salah satu bintang yang menemanimu dalam senerangi malam-malam ini
aku akan berusaha jadi bintang yang selalu berpijar ditengah kegelapan malam ini
tai sekali lagi aku bukan bintang

Kau Perempuan Termegah yang Menggota Asmaraku
Puisi Iskandar Yusuf

Akulah teman Eden tempatku bermain bersunyi-sunyi
sayap tipisku akan membawamu melayang ke alam sutera
jangan kuburkan wajahmu di bawah rindu
nanti aku tidak akan mendengar hasratmu
pandanglah betapa cinta telah mengubah jalan hidup kita
meninggalkan puing penderitaan
aku mengagumi dan menyanyangimu
disebabkan kekuatan kasih yang ada tidak dapat ku tolak
bidadari-bidadari yang cintanya tidak dipilih
tidak akan mendengar ketika cinta memanggil
kau perempuan termegah yang menggoda asmaraku


"Ijinkan aku mencintaimu
bukan dengan kata-kata
bukan dengan nyalanya tatapan mata
bukan dengan nyanyian nada-nada
cukup dengan jiwa yang menggerakan raga"

"tatapan mata yang kian menerpanakan
bentuk kesempurnaan dngan penyempurnaannya
gadis yang ku tuliskan sebait puisi
terimakasih cintaku
sebagai kado indah dari Tuhanmu"

 "Pandangan mata menjadi titik pertama
persahabatan menjadi jembatan perantara
bahasa menjadi lidah penyampai makna
kau yang disana
ku ucap cinta untukmu
hanya untukmu"

Demikianlah puisi jatuh cinta untuk mengungkapkan perasaanmu kepada kekasihmu, perjuangkanlah cintamu bagaimapun caranya, terimakasih semoga puisi diatas bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog kami, silahkan tinggalkan komentar

 

Teknologi

Resources

Travel