Tuesday, October 28, 2014

Makna Cinta

Unknown

Banyak orang jatuh cinta, banyak orang gila karna cinta, banyak orang rela melakukan apapun demi cinta, terus apasih sebenarnya cinta itu???

Berbicara masalah cinta pasti sudah sering kita dengar, bahkan kita sering mengalami apa jatuh cinta gimana rasanya jatuh cinta dan lain-lain, apa sobat tau makna cinta itu? Mari kita bahas bersama makna cinta tersebut.

Pengertian Cinta

Cinta merupaka salah satu bentuk emosi dan perasaan yang dimiliki oleh seseorang, dan sifatnyapun subjektif sehingga setiap orang mempunyai makna yang berbeda tergantung penghayatan dan pengalaman orang tersebut.

Menurut Kelly cinta dibagi menjadi 3 jenis yaitu?

1. Cinta karna nafsu

Yaitu cinta yang mengakibatkan hubungan antar kedua orang yang tidak terkontrol lagi, emosi sangat menguasai akal sehat seeorang, sehingga perilaku seolah terjadi secara spontan untuk menjawab rangsangan emosi yang berlebihan.

2. Cinta Pragmatis

yaitu cinta terjadi keseimbangan antara dua orang, ada rasa suka dan duka, serta adanya timbal balik.

3. Cinta Altruistik

Biasanya terjadi pada seorang ibu kepada anaknya, cinta ini disertai kasih sayang yang tidak ada batasnya, 
Cinta itu berasal pada ranah emosi dan rasional. Cinta emosional ini datang dan pergi tanpa diprediksi, misalnya aku mencintaimu pada pandangan pertama, meski aku tak bahagia bersamanya aku tetap mencintainya dll.

Arti cinta pada pandangan pertama

Cinta pada pandangan pertama ini baru pada tahap persona pada ketetarikan fisik saja. Cinta ini golongkan dalam passionate love yang ditandai oleh rasa rindu yang sangat hebat untuk bertemu. Ketertarikan pada pandangan pertama ini biasanya berubah dan berkembang menjadi cinta, tapi harus diikuti oleh proses selanjutnya yaitu perkenalan dan penjajakan

Perbedaan Cinta dan Sayang

Cinta ini lebih kepada lawan jenis yaitu pacar atau suami istri, sedangkan Sayang berlaku untuk semuanya orang tua anak sodara dll.

Dampak Cinta

merubah perilaku yang progesif. Perasaan cinta terkadang memotifasi seseorang untuk bertingkah laku lebih baik
perubahan perilaku regresif perasaan yang selalu  tergantung pada orang lain.
belajar mengenal dan menerima orang lain

Cemburu

Cemburu biasanya diperlihatkan oleh seseorang pada saat seseorang merasa perhatiann pasangannya beralih kepada orang lain. Cemburu biasanya merupakan tanda cinta bersyarat dan egoisme tanda kurang percaya diri pada penghargaan diri

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog kami, silahkan tinggalkan komentar

 

Teknologi

Resources

Travel